Yang sering ditanyakan

Frequently Question and Answer (FQA)

APAKAH KUNDALINI ITU?
Kundalini berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti gulungan. Dalam keadaan tidur (belum bangkit dan belum aktif) , kundalini berbentuk gulungan 3½ lingkaran yang terletak di sumsum tulang belakang manusia, tepatnya di bawah tulang ekor (perinum). Ketika kundalini sudah bangkit dan aktif ia akan merambat naik melalui jalur sushumna, menembus semua chakra dan akhirnya keluar dari chakra mahkota. Pada saat merambat naik, kundalini akan membersihkan semua jalur-jalur energi yang dilaluinya dan saat itu, anda akan merasakan sensasi-sensasi tertentu ditubuh anda. Pada saat ini kundalini dapat dikatakan sebagai energi. Tujuh ribu tahun yang lalu kundalini tidak dapat digambarkan dalam istilah energi karena pada saat itu pengertian akan energi belum ditemukan. Kundalini juga disebut sebagai Kundali-shakti (kekuatan Kundali). Kata Kundalini atau Kundali digunakan oleh aliran yoga dalam pengertian teknis dan dapat pula disebut sebagai kekuatan dalam bentuk spiral atau energi.
Pengetahuan tentang kundalini sudah berumur kurang lebih tujuh ribu tahun. Kundalini merupakan bagian dari ajaran Tantra yang berkembang di India dan Tibet. Ajaran ini tidak diajarkan secara luas, hanya terbatas pada murid-murid yang terpilih.

APAKAH MANFAAT KUNDALINI?
* Menciptakan keseimbangan tubuh secara holistic (fisik, mental, emosional dan spiritual)
* Membantu proses percepatan penyembuhan seluruh jenis penyakit
* Peningkatan daya imun tubuh dari penyakit dan stress
* Melepaskan trauma masa lalu
* Memperbaiki sikap mental yang kurang baik
* Meningkatkan kecerdasan dan konsentrasi
* Kemampuan untuk mengontrol pikiran dan emosi
* Melancarkan peredaran darah
* Memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan meremajakan DNA tubuh
* Membersihkan kotoran-kotoran eterik
* Memperbaiki system metabolisme tubuh
* Membersihkan chakra-chakra dan jalur-jalur energi
* Memurnikan getaran/vibrasi energi pada tubuh
* Menyeimbangkan keaktifan semua chakra
* Memurnikan prana/energi yang masuk ke dalam tubuh
* Membantu bangkitnya kemampuan clairvoyance, yaitu kemampuan dalam melihat dan merasakan energi yang halus (subtleenergies) seperti : melihat aura, pancaran energi, melihat chakra dll
* Membantu bangkitnya kemampuan clairaudience, yaitu kemampuan dalam mendengar dan memahami suara gaib, mendengar pesan dari alam/dimensi lain.
* Membantu bangkitnya kemampuan psychometry, yaitu dapat mengetahui sejarah suatu benda hanya dengan sentuhan saja.
* Membantu bangkitnya kemampuan clairsentience, yaitu kemampuan merasakan suatu pikiran, emosi, aroma, dan sensasi fisik (emosi dan sakit yang diderita orang lain)
* Membantu bangkitnya kemampuan psychokinesis, yaitu kemampuan mempengaruhi sikap, pikiran dan jiwa seseorang ke arah yang lebih baik, menenangkan orang yang kalap, bingung, emosi, dan dapatmenyadarkan/menetralisir orang yang kesurupan (trance).
* Materialisasi, yaitu kemampuan untuk mewujudkan /mempercepat prosespencapaian keinginan/cita-cita, menetralisir suatu tempat / benda dari energi yang merugikan.
* Out Of Body Experience, yaitu kemampuan untuk melepastubuh eterik memasuki dimensi tingkat tinggi, bertemu dengan spiritualguide/ascended masters/guru-guru tingkat tinggi
* Merasakan peningkatan pengalaman spiritual dalam kehidupan yanganda jalani sekarang maupun pada tingkat dimensi yang lebih subtle dantinggi.
* Lebih mudah memasuki keadaan meditatif
* Peningkatan kesadaran yang lebih tinggi guna pencerahan/enlightment
* Proteksi tubuh, harta benda dan objek lainnya
* Terlindungi dari niat tidak baik orang lain
* Menetralisir ancaman-ancaman kejahatan
* Terbebas dari pengaruh serangan energi negatif
* Reflek tubuh yang baik disaat bahaya mengancam, dll

 

BAGAIMANA KUNDALINI BISA BANGKIT?

Secara umum kebangkitan kundalini dapat terjadi karena:
* faktor bakat bawaan lahir
* rajin dan tekun beribadah serta menyukai hal-hal spiritual
* membaca mantra / kalimat suci tertentu
* rajin meditasi
* latihan yoga
* kesedihan yang sangat mendalam
* sakit panas yang tinggi
* kecelakaan pada tulang ekor (kasus-kasus tertentu)
* shaktipat (dibangkitkan oleh seorang master) dlL

APAKAH PEMBERIAN SHAKTIPAT ITU?

Shaktipat mengacu pada penganugrahan energi spiritual pada seseorang oleh orang lain, yaitu terutama seorang Master Kundalini terhadap seorang murid.
Shaktipat dapat disalurkan melalui afirmasi atau dengan penglihatan, pemikiran atau sentuhan. Hal ini dianggap suatu tindakan rahmat karunia dari Master kepada muridnya yang layak. Penyaluran dari energi ini sendiri memulai kebangkitan dari Kundalini.

APAKAH TANDA TANDA DAN GEJALA UMUM PEMBANGKITAN KUNDALINI?
Menurut sebuah artikel oleh David T. Eastman tahun 1985 dalam Yoga Journal, beberapa tanda-tanda dan gejala yang lebih umum dari Kundalini yang bangkit termasuk:
Tersentak tanpa sengaja, gemetar atau bergetar
Panas yang intens, terutama karena energi yang dirasakan melewati chakra-chakra
Visi-visi atau suara-suara sewaktu-waktu yang berkaitan dengan suatu chakra tertentu
Perasaan-perasaan nikmat yang intensif
Pembersihan-pembersihan emosional di mana emosi-emosi tertentu menjadi dominan dalam jangka waktu yang singkat.
Hal-hal di atas adalah efek-efek yang lebih terlihat dalam shaktipat sebagai cara membangkitkan Kundalini. Pencari-pencari spiritual/ Tuhan YME yang serius tentang perkembangan spiritual, harus menyadari bahwa saat pengalaman-pengalaman ini kelihatannya sangat nyata dan menarik, tetapi mereka hanyalah hasil-hasil awal dan pengalaman-pengalaman akibat penyaluran energi spiritual secara tiba-tiba, dan tidak dalam cara apapun merupakan akhir dari praktik spiritual itu sendiri atau keselarasan dengan tujuan hidup sesungguhnya.

BAGAIMANA CARA MEMPELAJARI KUNDALINI ALA GM SUHANDONO WIJOYOKUSUMO?

Banyak yang bertanya bagaimana belajar kundalini versi GM Suhandono Wijoyokusumo, setiap orang awam bisa belajar karena sudah di setting sedemikian rupa dan telah dilengkapi dengan energi. Di bawah ini sedikit petunjuk bagi pemula, semoga berguna:

Petunjuk untuk pelajar kundalini pemula :

Penganugrahan Shaktipat oleh GM Suhandono secara langsung, di Lokakarya TVK di undangan FB Suhandono Wijoyokusumo).

Penganugrahan Shaktipat oleh GM Suhandono jarak jauh dengan persyaratan tertentu. (Biaya Rp. 3 juta, gratis buku buku 1 sampai 5).

Penganugrahan Shaktipat oleh GM Suhandono secara pribadi dan langsung dengan persyaratan tertentu. (Biaya 5 juta, gratis buku buku 1 sampai 5)

2. Setelah di Shaktivat dapat berlatih dengan (semua buku dapat di pesan ke inbox FB Suhandono Wijoyokusumo atau WA ke Bu Karin 0813 153 13 428) :

Buku Mistik Trisulavedha
Shaktivat Master Kundalini
Metafisika Global
Mistik Trisulavedha kedua
Fire Serpent
Informasi lain bisa di ikuti di status dan catatan FB GM Suhandono, Grup Pecinta Kundalini, Grup Trisula Vedha Kundalini.
Afirmasi2 di buku dan di internet sudah mengandung energi, setiap murid bisa berlatih dengan afirmasi tersebut. Disarankan hanya menyebutkan 1 kali afirmasi karena bila terlalu banyak akan menyebabkan overload energi.
3. GM Suhandono menyediakan waktu setiap hari minggu jam 11.00 untuk mengirimkan energi kepada murid2 yang tergabung dalam member TVK (Trisula Vedha Kundalini)

4. Cara menjadi member TVK :

1. Mendaftarkan diri lewat inbox FB Suhandono Wijoyokusumo.
A. Nama Lengkap.
B. Tempat/ tanggal lahir.
C. Alamat tinggal sekarang.
D. No telp/hp yang masih aktif.

2. Biaya pendaftaran : Rp. 3 Juta. Tranfer ke Rek Mandiri No. 157 000 1 769 596. Atau Rek BCA Djong Wan Song 466 1154 751. Setelah lolos seleksi dan mengirimkan bukti transfer ke inbox, akan di berikan no TVK. Bisa di cicil selama 2-3 kali. Anggota TVK berlaku seumur hidup.

3. Acara di adakan jarak jauh setiap hari minggu dan di gunakan untuk acara gratis tertentu dan untuk mendapatkan diskon lokakarya.

4. Member TVK lama yang telah mendapatkan no member 10 digit tidak perlu membayar donasi. (hanya utk kalangan terbatas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.